widgets

Kamis, 16 Februari 2012

Biografi Minerva McGonagall



Madam Profesor Minerva McGonagall (b. 4 Oktober , 1925 )
adalah seorang penyihir yang menghadiri Sekolah Sihir Hogwarts pada 1937 dan telah disortir ke asrama Gryffindor. Setelah pendidikannya, ia kembali ke Hogwarts dan menjadi Kepala asrama Gryffindor ; Profesor Transfigurasi , dan secara bersamaan, pada waktu berbeda, Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah Hogwarts. Dia juga Animagus, mengambil bentuk kucing kucing abu-abu dengan tanda tontonan.
McGonagall juga anggota Pertama dan Kedua Orde Phoenix . Pada 1995 , ia menentang Dolores Umbridge , Penyelidik Tinggi Hogwarts, dan, di 1997 , ia menghadiri pemakaman Albus Dumbledore . Dia juga melindungi siswa dari Carrows dari 1997 sampai 1998 , dan sebagai bagian dari gerakan perlawanan, berjuang dalam beberapa pertempuran kedua perang, termasuk Pertempuran Menara Astronomi dan Pertempuran Hogwarts . Dia bertahan Kedua Sihir Perang dan melanjutkan pekerjaannya sebagai Kepala Sekolah dan Kepala asrama Gryffindor , meskipun dia telah pensiun pada 2017 .

KEHIDUPAN AWAL
Minerva McGonagall dilahirkan ke dalam keluarga McGonagall pada 4 Oktober , 1925 karena salah satu orang tuanya penyihir, memjadikannya penyihir berdarah-campuran. Dia lahir atau tinggal di Skotlandia karena dia telah aksen dan sering mengenakan kain tartan Skotlandia-pola tradisional pada jubahnya.
Minerva di Hogwarts sebagai murid dari 1937 ke 1944. Ini berarti bahwa McGonagall belajar sebagai seorang murid pada tahun diatas Tom Riddle belajar/minerva kaka kelasnya tom riddle gitu. Dia masuk ke asrama Gryffindor, di mana dia berfungsi sebagai Kepala asrama di kemudian hari nya. McGonagall mencapai nilai Outstanding atau exceeds expectations di Transfigurasi , yang diajarkan oleh Albus Dumbledore , sehingga ia menjadi guru transfigurasi dikemudian hari.
Tidak diketahui kapan, tapi Minerva dilatih juga untuk menjadi Animagus , ingin menjelajahi Transfigurasi lebih jauh. Hal ini juga dicatat bahwa Minerva mampu menyulap sebuah Patronus , yang mengambil bentuk kucing, sesuatu yang rata-rata siswa tidak diajarkan dan dianggap tingkat tinggi sihir praktis.

PENAMPILAN FISIK
Minerva McGonagall pertama kali digambarkan sebagai seorang wanita, tinggi agak tampak parah. Dia sering memakai jubah hijau zamrud atau pola favorit kotak-kotaknya. Dia juga mengenakan topi menunjuk miring ke satu sisi, dan selalu memiliki ekspresi yang sangat sopan. Dia jarang biarkan rambut hitam ke bawah dan ia menyisirnya menjadi sanggul ketat. Minerva adalah seorang penggemar cetak kotak-kotak dan seringkali akan memakainya untuk Quidditch bersama dengan topi berbulu yang menutupi telinganya. Minerva mengenakan kacamata persegi yang cocok dengan tanda-tanda di sekitar mata-nya, Animagus dan Patronus : kucing tabby perak.
SIFAT DAN KEPRIBADIAN
Minerva biasanya sangat serius dan tegas, dan diadakan dalam hal yang besar oleh hampir semua siswa. Dia menjadi dingin terhadap orang yang mengatakan atau melakukan hal-hal yang bodoh di depannya, atau jika dia pikir mereka mencoba untuk menjadi lucu. Dia pernah mengatakan kepada siswa bahwa pesta dansa akan menjadi waktu bagi mereka untuk "membiarkan rambut mereka turun," sambil mengerucutkan bibirnya setuju saat ia mengatakan itu. Dia bahkan akan mengambil poin rumah jauh dari rumah sendiri jika murid-muridnya nakal.
Meskipun sikap keras nya, Minerva memang memiliki sisi menyenangkan. Dia adalah seorang avid Quidditch, dan memiliki kasih yang besar untuk kucing dan kotak-kotak tartan (yang terakhir menjadi dua obyek kasih sayang untuk Dolores Umbridge, ironisnya, mengingat penghinaan, kedua penyihir merasa untuk satu-lain). Dia juga menunjukkan rasa humor kering yang biasanya keluar saat-saat yang sulit. 

ETIMOLOGI

- Nama Minerva berarti bijaksana

- McGonagall berasal dari Skotlandia, adalah dari nama Conegal Celtic,

 yang berarti "yang paling berani," ditambah Mc, atau "anak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar